JW.

Pengalaman Nonton Konser Cigarettes After Sex Jakarta 2023.

Sering banget dengar lagu Cigarettes After Sex kalau lagi nightdrive atau saat bekerja, pada kali ini akhirnya berkesempatan bisa nonton CAS langsung di Jakarta. Berikut ini cerita pengalaman saat nonton konsernya di Ecovention Ancol 3 Februari 2023 kemaren.

Sudah sering nonton recap Live band CAS di YouTube, jadi bisa ngebayangin nantinya gimana setup panggung nya. Namun saat nonton kemaren juga masih bisa merasakan in-awe sama permainan lightning dan panggungnya.

Kemaren beli tiket langsung di loket.com, ticketing partnernya si promotor. Untuk kategori tiket Festival B seharga Rp.1.325.000. Baca-baca di kolom komentar si Promotor katanya lebih mahal daripada konser mereka sebelumnya.

Tapi karena ini konser pertama dan juga band favorit ya gpp spend sebanyak itu.

Kemaren juga memutuskan untuk menginap di Grand Daffam hotel, lumayan dapat Rp1,300,000 untuk 2 malam dengan breakfast. Sebagai orang yang tinggal di Bali, nginap di hotel bertingkat seperti ini sangat *menggagumkan*.

Bisa menikmati nightview/cityview Jakarta saat malam hari sangat-sangat menenangkan mata dan hati sih, apalagi sambil putar lagu CAS. COCOK!

Hari-H Konser

Beruntung di konser CAS ini promotor tidak memberlakukan penukaran tiket. Ya dengan kemajuan teknologi yang bisa scan tiket, wajar-wajar dan lebih baik juga dengan langsung scan barcode saat pembelian tiket kemaren. (Tidak seperti konser Artic Monkey di Jakarta ini)

Suasana Antrian

Kemaren lupa dapat masuk jam berapa, tetapi walau masih sore, antusiasme penonton sangat tinggi ya. Belum juga ada tanda-tanda open gate, tapi udah pada ngantri. Mungkin pengen banget dapat yang paling depan.

Sayang kemaren Backdropnya cuman disediakan satu buah, jadi para penonton mau gak mau harus ngantri panjang. Karena saya tidak terlalu suka dengan foto-foto & dan ngantri jadi cuman bisa melihat mereka yang rela ngantri gitu.

Panjang beutt

Konser Cigarretes After Sex

Nothing but wow!

Ga sia-sia lah ya dari Bali ke Jakarta untuk nonton konser live nya mereka.

Gak bisa bikin banyak kata dan kalimat untuk mendeskripikan gimana penampilannya mereka. Mulai dari sound yang menurut yang oke banget, permainain lightning, hingga pertunjukkan di proyektor (live video) yang cukup mewah.

Yang berasa banget, vibes setelah nonton konsernya masih bisa diingat sampe tulisan ini di publish. Entah kenapa, jadi pengen lagi nanti kalau mereka memutuskan untuk konser di Indonesia.

Recap

Recap ya saya buat model list aja ya, lebih mudah soalnya wwkwkwkw

  1. Sayang promotor tidak menjual minuman berakohol. Kan padahal bisa tuh penonton pasti pada bisa lebih menunjukkan emosinya (baca: nangis mewek).
  2. Karena saya kemaren nonton sendiri, entah kenapa lihat penonton kiri dan kanan yang sambil meluk pasangan itu berasa menusuk wkwkwk.
  3. Lagi, karena sponsor utama (sepertinya) adalah brand minuman, jadi disana cuman jual 3 jenis/merek minuman. Kalau gak salah itu Tebs, Teh Botol dan Aqua.
  4. Sempat dengar komentar beberapa penonton yang bilang konsernya gak asik. Well, what do you expect ya? Lagu-lagu CAS kan model slow gitu, kalau expect lompat-lompat keknya gak masuk sih.
  5. Oh ya, baru tau ternyata saat konser ada pemutaran lagu Indonesia Raya. Sedih sih, untuk kewajiban seperti ini aja penonton masih harus diingetin oleh security untuk sikap tegap menyanyikan lagu Nasional.
  6. Semoga next, bisa ama pasangan. XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *